Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bingung URL Balik Lagi ke blogger.googleusercontent, Ini Solusinya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19.41 WIB Last Updated 2021-10-22T03:24:50Z

Screenshot pembahasan perubahan url gambar di laman blogger help

Postingan di sebuah blog tidak pernah lepas dari gambar. Hal itu sepertinya wajib dilakukan sebagai pelengkap dari artikel yang dibuat.

Gambar sebuah postingan menjadi sangat penting, baik dari sisi seo termasuk sebagai pelengkap dan penarik para pengunjung yang akan membacanya.

Blogger pernah bahkan sering mengalami perubahan di dalam postingan. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di bulan Agustus 2021, para blogger dibingungkan dengan perubahan url gambar yang diposting. Perubahan itu terletak pada hosting penyimpanan gambar dari bp.blogspot menjadi blogger.googleusercontent.

Dampak perubahan itu cukup terlihat, terutama pada penampilan gambar di slider atau recent post setiap postingan. Gambat terlihat buram dan tak enak dipandang. Meski sebenarnya ketika postingan dibaca tidak terlihat perubahan mencolok dari kulitas gambar.

Dari berbagai pengamatan dan analisa yang dilakukan, pihak blogger sepertinya kelebihan muatan di hosting bp.blogspot sehingga dialihkan ke blogger.googleusercontent. Hampir semua akun berubah url ketika mengupload gambar ke dalam postingan.

Kabar baiknya, meski demikian, masih ada akun yang bisa mengupload gambar dengan url bp.blogspot.

Persoalan ini pun telah menjadi pembahasan di support google khususnya di komunitas blogger help. Dari pembahasan tersebut, banyak blogger khususnya pembuat tema bingung lantaran harus merombak tema dibagian thumbnail.

Dari pembasan tersebut, akun Pakar Produk Berlian Adam membenarkan bahwa google sedang melakukan perubahan.
 
"Beberapa akun memiliki sistem baru, beberapa memiliki yang lama, untuk saat ini. Jika gambar tidak berfungsi dengan baik, berikan detail dan tautan," pungkas Adam sebagaimana dilihat di blogger help.

SOLUSI

Sebagaimana blog ini, akun penulis di blog ini masih pada hosting penyimpanan gambar yang lama yaitu bp.blogspot.com. Lalu bagaimana solusinya?

Menurut pengalaman, sebelumnya semua url blogger.googleusercontent yang berubah pada bulan Agustus telah dikembalikan oleh google ke url bp.blogspot. Namun saat ini kembali lagi ke blogger.googleusercontent saat ini.

Jadi untuk solusinya menurut penulis, baiknya ditunggu saja dari pihak google melalui blogger agar pengaturan atau perubahan tersebut dikembalikan kembali menjadi sediakala. Semoga Google berbaik hati. 😊😁