Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Ramil 04/Harian Boho Terapkan PPKM di Objek Wisata Bukit Sebeabea

Selasa, 30 November 2021 | 12.43 WIB Last Updated 2021-11-30T05:45:20Z

TNI bersosialisasi prokes kepada pengunjung di Bukit Sibeabea.

Samosir - Personil Koramil 04/HB Serda Bahagia Tarigan, Kopka WR Siboro dan Kopda Ronny boy Manik melakukan pendekatan persuasif dan mengedepankan sikap humanis kepada para wisatawan yang datang dari Kota Pematang siantar ketika berkunjung ke Bukit Sibeabea.

Babinsa Serda Bahagia Tarigan memberikan imbauan kepada pengunjung obyek wisata tersebut agar tetap menggunakan masker.

"Penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik serta tak lupa saat berinteraksi dengan warga, kita selalu memberikan edukasi bagaimana mencegah penyebaran virus corona," ujarnya.

Gembira Pasaribu selaku petugas Portal Bukit Sebeabea mengatakan sangat mengapresiasi kepedulian dan upaya langkah-langkah yang dilakukan TNI, khususnya di wilayah Koramil 04/Harian Boho dalam memerangi dan memutus penyebaran covid-19. 

Selain mengingatkan masyarakat dan pengunjung yang menikmati taman wisata.

"Kami juga ingatkan pengunjung untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan jangan lengah,” ujarnya.

Terpisah, PLT Danramil 04/HB Serka DHP Sihotang mengatakan, pihaknya masih temukan beberapa warga yang masih abai dalam penggunaan masker. 

"Untuk itu kami sebagai petugas penegakan protokol kesehatan memberi teguran. Kami mengimbau kepada para warga, agar terus biasakan mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktivitas dan tetap melaksanakan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Hanya dengan cara ini yang efektif untuk membentengi diri kita dari terpapar nya virus Covid-19,” terangnya.

Sementara Kopda Ronny Boy Manik mengatakan agar senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. "Hal itu juga menjadi salah satu cara mencegah penyebaran virus corona," ujarnya. (BP)