Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Dampak Pandemi, ASN di Samosir Gelar Aksi Sosial

Jumat, 06 Agustus 2021 | 19.41 WIB Last Updated 2021-08-06T12:41:56Z


SAMOSIR - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi Sekdakab Samosir yang juga Ketua Korpri Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala, Kadis Sosial Paris Manik, Kepala BKD, Sekdis Kominfo dan Camat Pangururan, Bresma Simbolon, Kabag PKP Hartopo Manik, Kabag Kesra Linda Nadeak menyerahkan bantuan sosial dari aksi sosial ASN peduli Kabupaten Samosir.

Bantuan diserahkan kepada Panti Asuhan Sitinoraiti, yayasan sadar bina graha dan Lapas kelas III Pangururan, 06/08.

Bupati Samosir mengatakan bahwa bantuan bersumber dari aksi sosial Aparatus Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten.

ASN Samosir merasa dampak Covid sudah semakin banyak yang berdampak pada pelemahan ekonomi masyarakat. Sehingga para ASN menyisihkan penghasilannya untuk diberikan kepada masyarakat.

"Seluruh ASN bergerak hati secara gotong royong untuk membantu, menyisihkan penghasilan kepada saudara yang terdampak. Sumbangan secara sukarela dari seluruh ASN Murni ingin berbuat dan membantu. Dari ASN, oleh ASN untuk masyarakat Samosir semoga jadi saluran berkat bagi masyarakat," kata Vandiko Gultom.

Sekdakab Samosir selaku Ketua Korpri menyampaikan, sumber dana untuk aksi peduli ASN, murni dari sumbangan sukarela ASN di Kabupaten Samosir.

Bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sekda berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban sehingga masyarakat bersemangat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

"Kegiatan berbagi kasih ini juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 dan HUT KORPRI," pungkas Jabiat Sagala. (Rel/*)