Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Senangnya Hati, Jeremia Sitanggang Sudah Bisa Masak Sendiri

Minggu, 05 September 2021 | 12.20 WIB Last Updated 2021-09-05T05:23:07Z

Jeremia Sitanggang menggoreng telur

Hati siapa yang tidak senang, ketika melihat anaknya sudah bisa mandiri, bisa mandi sendiri, bisa makan sendiri dan bisa juga memasak sendiri.

Cerita ini berawal ketika Sabtu (04/09) pagi, kami duduk bersama-sama sambil menonton TV di ruang tamu. Jeremia tiba-tiba pergi ke dapur memecahkan 2 butir telur kemudian dikocok-kocok supaya berbaur.

Dia kemudian menghidupkan kompor dan memasang belanga atau panci atau kuali kemudian dimasukkan minyak makan.

"Waktu kulihat dan kudengar, aku bingung sendiri itu anak mau ngapain?, ternyata dia mau memasak telur untuk sarapan pagi," pikirku dalam hati.

Ternyata Jeremia memasak telur, menggoreng telur untuk makannya dan masakannya. Ketika saya rasakan cukup nikmat lah tidak terlalu bergaram tidak terlalu mosong dan tidak terlalu mentah.

Melihat pemandangan itu tentu hatiku menjadi senang dan bahagia karena dia sudah bisa masak sendiri. Setelah dia selesai menggoreng telur, kemudian kami makan bersama, kami berdua aja di ruang tamu sambil kita cerita tentang pendidikan, kehidupan dan juga game yang dimainkan dia sampai saat ini.

Pembicaraan kami kemudian terjadi seolah kami seorang sahabat, seolah kami bersahabat meskipun terkadang Jeremia malu-malu kucing atau malu-malu harimau, saya sendiri nggak tahu pasti.

Suasana dan situasi saat itu menjadi kenangan tersendiri bagi diriku. Semoga kelak Jeremia bisa menjadi pria yang mandiri dewasa dan mampu menjaga diri sendiri terutama bisa menjadi orang yang berguna buat sesama manusia dan juga Bangsa dan Negara.

Sesungguhnya banyak lagi yang ingin saya ceritakan, tapi ya sampai di sini dulu lah ya dan di Hari Minggu ini saya juga ingin menyampaikan selamat hari Minggu dan selamat Happy Weekend buat kita semua. Horas Horas Horas.