Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Samosir Hadiri Pelantikan Pengurus PSSAB

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20.14 WIB Last Updated 2021-10-24T13:14:12Z

Foto bersama | ist

SAMOSIR - Bupati Samosir hadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumut dan 4 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Samosir Punguan Situmorang Sipitu Ama Anak/Boru (PSSAB) di Tugu Situmorang, Urat-Kabupaten Samosir untuk periode 2021-2026 oleh Ketum PSSAB Sudung Situmorang, Sabtu (23/10).

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, ST  menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus terpilih.

Organisasi marga kata Vandiko merupakan kekayaan dan sumber daya budaya yg tidak ternilai sehingga sangat perlu untuk dilestarikan dan dipersatukan.

Dalam proses pembangunan, Bupati Samosir meminta pengurus PSSAB untuk berpikir maju serta meningkatkan peran dalam memajukan Samosir melalui aksi yang nyata. 

"Untuk membangun Samosir tidak cukup hanya pemerintah saja, melainkan 3 aspek harus saling mendukung yaitu Pemerintah, Swasta dan masyarakatnya sendiri," kata Vandiko.

Lebih lanjut, dalam mengejar ketertinggalan, saat ini Pemkab Samosir  melaksanakan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

"Untuk itu saya mengharapkan setelah pelantikan, pengurus memberikan kontribusi yang nyata dalam membantu Pemkab Samosir dalam pembangunan. Organisasi marga-marga di Samosir harus tetap dipelihara karena melalui organisasi marga akan menjadi perantara program pemerintah kepada masyarakat luas. Kepada seluruh perantau juga diharapkan untuk memberikan kontribusi, masukan kepada pemerintah, serta jangan lupa untuk membangun Bona pasogit (kampung halaman)," ujar Vandiko diakhir sambutannya.

Sementara itu Wabup Samosir Martua Sitanggang mengakui bahwa marga Situmorang sudah turut membangun Samosir melalui sektor pariwisata  di Samosir. 

Bangga atas peran marga Situmorang menciptakan objek wisata sibea-bea dan sekarang sudah dikunjungi wisman dan lokal dengan jumlah ribuan. Martua menambahkan, bahwa Pemkab Samosir siap membina dan membantu jika ada ide-ide lain yang kreatif. (*)