Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Forkopimka Sianjur Mula-mula Upacara Pemakaman Kades Boho Sarjoman Simarmata

Jumat, 12 November 2021 | 17.11 WIB Last Updated 2021-11-12T10:14:25Z

Upacara pemakaman Almarhum Sarjoman Simarmata | BP

SIANJUR MULA-MULA

Pemerintah Kecamatan Sianjur Mula-mula bersama Babinsa Ramil/04 Harian Boho, Para Kepala Desa Se - Kecamatan Sianjur Mula-mula menggelar upacara pemakaman Kepala Desa Boho Almarhum Sarjoman Simarmata di Desa Boho Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir pada Kamis 11-11-2021.

Upacara dilaksanakan di kediaman Almarhum pada pukul 16.00 Wib.

Babinsa setempat menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Sarjoman Simarmata. 

"Selama beliau bertugas di wilayah ini, Almarhum selalu bekerjasama bersama kami babinsa dan juga bhabinkamtibmas dalam membangun kampung ini, karena itu kita bersama-sama mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan juga kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan juga merelakan kepergian beliau," kata Plt. Danramil 04/ Harian Boho Serka DHP Sihotang.

Dengan hadirnya Babinsa ketika ada warga meninggal dunia, Sihotang berharap dapat meringankan beban psikologis keluarga yang ditinggalkan dan mengurangi kesedihan warga yang mengalami kemalangan.

“Kepada seluruh warga yang hadir, babinsa juga turut menghimbau agar warga dapat menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak, karena saat acara pemakaman seperti ini, kita tetap harus menjaga kesehatan diri kita masing-masing dari penyebaran Virus Covid-19," katanya.

Upacara pemakaman dipimpin langsung, Plt Camat Sianjur Mula-mula Sihar Limbong  dan dihadiri para Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, BPD desa, dan perangkat desa.

Sihar Limbong mengatakan terkadang Tuhan menyapa melalui cara yang tidak biasa. Salah satunya dengan mengizinkan orang-orang yang sangat kita cintai meninggal dunia.

"Namun, percayalah bahwa segala rencana Tuhan adalah yang terbaik. Semua ujian yang diberikan pasti ada hikmahnya. Mari berdoa agar bapak Sarjoman Simarmata tenang di sisi-Nya dan diberikan tempat terindah. Karena kematian bukanlah akhir dari segalanya. Melainkan, awal dari sebuah kehidupan yang abadi, atas nama Pemerintah Kecamatan Sianjur Mula-mula Turut berduka cita atas meninggalnya Bapak Kepala Desa Boho Sarjoman Simarmata," tuturnya. (BP)