Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nakes dan Babinsa Door to Door Vaksinasi di Hariara Pintu

Rabu, 10 November 2021 | 09.11 WIB Last Updated 2021-11-10T02:13:26Z

Vaksinasi di Desa Hariara Pintu | dok. TNI

SAMOSIR - Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Harian didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 04/ Harian Boho melaksanakan vaksinasi dari pintu ke pintu di Desa Hariara Pintu, Selasa (09/11).

"Hal itu dilakukan untuk mempercepat program vaksinasi dalam hal mengatasi covid-19. Karena kita akui bahwa masih ada warga yang belum menerima vaksin. Untuk itu kita bersama petugas kesehatan secara langsung mendatangi warga ke rumah-rumah untuk vaksinasi," kata Serda As.Sihombing, kepada wartawan, Rabu (10/11).

Dosis vaksin yang digunakan lanjut Serda As diantaranya, dosis l 12 orang, dosis ll: 32 orang dengan jenis vaksin Sinovac.

"Sumber vaksin untuk dosis I dari Dinkes Samosir, Dosis II dari TNI. Jumlah vaksin yang digunakan sebanyak 22 vial dan warga yang menerima vaksin sebanyak 44 orang," ungkapnya.


Bersama kedua rekannya Serda R. Pagan dan Koptu ES, Pendampingan vaksinasi dilakukan guna kelancaran kegiatan vaksinasi covid-19.

“Pendampingan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Salah seorang dari tim medis Puskesmas Harian mengatakan pihaknya bersama Babinsa akan terus berperan aktif melakukan serbuan vaksinasi termasuk door to door.

"Mudah-mudahan dengan makin banyak nya warga yang tervaksin akan mempercepat herd imunity sehingga dapat menjaga dari infeksi covid-19," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Hariara Pintu Hannes Sihotang sangat mengapresiasi kinerja Puskesmas Harian dan Babinsa Ramil 04/HB yang bersinegi melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan cara door to door kepada warga nya.

“Meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin prokes dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan berusaha menghindari kerumunan," katanya. (BP)