Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Google Berita "Merajuk", Postingan Media Sumber Lenyap

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 08.49 WIB Last Updated 2022-10-08T01:58:42Z

Tangkapan layar

Google berita merupakan platform media sosial yang sangat digemari oleh para pengguna media. Pasalnya, produk google ini mampu mengoptimasi website atau blog dari sisi seo, pengunjung hingga peringkat website.

Dugaan sementara, sejak terjadinya perubahan cara mendaftar di google berita sekitar tahun 2019 yang lalu, google berita sering tak konsekuen terhadap aturan yang mereka miliki. Atau barangkali algoritma platform ini sedang mencak mencak.

Misalkan saja soal pencarian di google yang kadang dianggap tidak adil. Kerap sumber berita atau tulisan original pada sebuah postingan justru dianggap sebagai plagiat oleh mesin pencari terbesar di dunia itu hanya karena peringkat seo website atau blog rendah.

Buktinya, saat tulisan yang dicopas oleh media yang memiliki peringkat tinggi akan muncul di urutan pertama pencarian google, sementara sumber tulisan original akan 'tenggelam' karena masuk kepada "hasil yang diabaikan".

Tangkapan layar

Kembali ke Google Berita, hari ini, Sabtu (08/10), penelusuran di google berita tidak memperlihatkan postingan beberapa blog yang sudah terdaftar di platform tersebut.

Sebagian besar yang tidak nampak itu merupakan blog yang saya daftar sendiri ke Google Berita (google news). Apakah ada kemungkinan google berita merajuk?, karena sebelumnya, semua baik baik saja.

Semoga google berita kembali ke jalan yang benar. Jangan murah murah merajuk google, karena itu tak baik. 😄👼