Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MPV Tabrakan Dengan Truk di Tuban, 4 Orang Meninggal Dunia

Senin, 19 Juli 2021 | 15.53 WIB Last Updated 2021-07-20T01:29:40Z

Ilustrasi

Tuban - Satu unit Isuzu Panther bernopol S 1664 BJ bertabrakan dengan satu unit truk tronton AG-8398-UF di Tuban pada Minggu (18/7). Akibat Kecelakaan itu, 4 orang penumpang meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi di jalan raya pantura Tuban. Persisnya di Jalan Tuban-Widang KM 34, Dusun Widengan, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding.

"Iya tiga orang yang meninggal di lokasi kejadian dan satu di rumah sakit tadi malam," kat Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyo, Senin (19/7/2021).

Menurut Eko, mobil Panther itu dikemudikan Bambang Irawan (21). Ia membawa tujuh orang temannya yakni Anwar Falaq (22), Saidatul Hijah (24), Anisaul Ma'rufah (22), Afif Maulana (20), Ulwanudin (22), Debi Setiawan (23) dan Hafidz Ashar (22). Semuanya warga Kecamatan Paciran, Lamongan.

Di lokasi kecelakaan, pengemudi mencoba mendahului minibus saat melaju dari selatan ke utara. Namun di saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk tronton yang dikemudikan Khoirul Anam (44), warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Sehingga terjadi tabrakan.

Benturan yang sangat keras antara dua kendaraan itu membuat MPV ringsek. Tiga orang tewas di lokasi kejadian.

"Minibus (MPV) berusaha mendahului mobil di depannya, namun nahas dari arah berlawanan datang truk tronton hingga terjadi tabrak samping. Tiga penumpangnya meninggal di lokasi," ujar Eko.

Korban yang tewas di lokasi yakni Saidatul Hijah, Hafidz Ashar dan Debi Setiawan. Sementara Anwar Falaq mengembuskan napas terakhir di RSUD Tuban tadi malam.

Bambang Irawan, Anisa, Afif Maulana dan Ulwanudin mengalami luka ringan. Mereka dirawat di RSUD dr R Koesma Tuban. Saat ini mereka telah pulang namun masih syok.

Kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi MPV kurang konsentrasi. Terlebih saat hendak mendahului kendaraan lain.

"Saat ini sopir minibus sudah kita tahan setelah jalani pemeriksaan. Yang luka ringan juga sudah pulang namun kondisinya masih syok ya," tambah.

Kendaraan dan sejumlah barang terkait juga turut diamankan untuk dijadikan sebagai bukti dalam kecelakaan tersebut.