Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Yonif RK 751/VJS, Idul Adha 1442 H Di Pegunungan Tengah Papua

Selasa, 20 Juli 2021 | 19.06 WIB Last Updated 2021-07-20T12:06:44Z


Papua - Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Pos Kotis dipimpin Dansatgas Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 H / 2021 M bersama masyarakat muslim di Masjid Al-Aqsho, Pegunungan Tengah Papua, Selasa (20/7/2021).

Bertindak sebagai Imam dan Khatib adalah Ustadz Adnan. Dalam ceramahnya menyampaikan bahwa berqurban saat Hari Raya Idul Adha memiliki sejarah yang cukup panjang. 

Anjuran Qurban berawal saat Nabi Ibrahim A.S mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk mengurbankan putranya yakni Nabi Ismail A.S. Dengan kemurahan Allah SWT, penyembelihan terhadap Nabi Ismail kemudian digantikan dengan seekor kambing. Sejak saat itulah umat muslim dianjurkan untuk berqurban.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, personel Pos Kotis Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS membantu masyarakat Distrik Walesi melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi di halaman Masjid Al-Aqsho, yang dihadiri pula oleh Tokoh Masyarakat Suku Walesi H. Abu Hanifa Asso.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas antusiasme personel Satgas TNI yang bahu membahu bersama masyarakat Walesi dalam menghadiri dan mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1442,” ucap H. Abu Hanifa Asso.

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa kehadiran kami (Satgas TNI) disini untuk membantu dan melayani masyarakat. 

“Terima kasih atas sambutan positif dari masyarakat sekalian. Kami berharap kegiatan-kegiatan bersama masyarakat seperti ini dapat semakin mempererat hubungan TNI dan masyarakat,” pungkasnya. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)