Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Virus Corona Varian Delta Sangat Ganas, Luhut: Kita Tetap Waspada

Rabu, 21 Juli 2021 | 19.56 WIB Last Updated 2021-07-21T12:56:44Z

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Jakarta - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan virus Corona varian Delta sangat ganas. Dia kemudian meminta semua pihak tetap waspada.

Meski awalnya tingkat keterisian rumah sakit di sejumlah daerah menunjukkan penurunan, Luhut mengatakan pemerintah tak mau buru-buru mencabut PPKM level 4.

"Karena sifat virus ini, Delta Variant ini, dia akan kelihatan 2-3 minggu. Jadi memang sudah waktunya mereka mulai menurun, tapi kita tetap waspada mengenai hal ini," kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Kementerian Perekonomian, Rabu (21/7/2021).

Dia menyebutkan, ada beberapa daerah yang mengalami perbaikan selama PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021. Dia mengatakan pemerintah tetap berhati-hati agar kondisi yang mulai membaik ini tidak menjadi buruk.

"Mohon kesabaran kita semua," ucapnya.

Luhut lalu mengingatkan sifat virus Corona varian Delta. Dia mengatakan varian ini sangat ganas.

"Kita berperang terhadap Delta Variant yang betul-betul sangat ganas ini," ucapnya.

Pemerintah telah menerapkan PPKM darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penyebaran virus Corona. PPKM darurat itu kemudian diperpanjang dengan istilah yang diubah menjadi PPKM level 3-4. (dtc/ms)