Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koordinasi Dengan Pemdes Siboro, Babinsa Ramil 04/HB Sosialisasi Prokes

Senin, 08 November 2021 | 13.22 WIB Last Updated 2021-11-08T06:25:21Z

Koordinasi dan bersosialisasi

Siboro - Babinsa Ramil 04/Harian Boho melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan. Sosialisasi tersebut dilakukan sembari berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes), Senin (08/11) di Kantor Desa Siboro Kecamatan Sianjurmula-mula Kabupaten Samosir.

"Meski Samosir telah berada pada zonasi risiko rendah, protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Waspadai bahaya penularan Covid-19 dengan selalu memakai masker saat melakukan kegiatan di luar rumah khususnya tempat-tempat keraimaian," kata Serda Lamtor Siburian.

Dengan terus bersosialisasi, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mengerti agar selalu menggunakan masker pada saat melakukan kegiatan di luar rumah sehingga dapat meminimalisir penularan Covid-19.

"Risiko menginfeksi dan terinfeksi virus ini akan berkurang," imbuhnya.

Memakai masker kata Lamtor Siburian, adalah salah satu cara yang efektif dalam hal menangkal kita terjangkit virus tersebut.

"Masyarakat diharapkan aktif dalam hal pencegahan penularan virus dengan mematuhi protokol kesehatan dengan langkah-langkah memakai masker, rajin cuci tangan, selalu menjaga jarak serta selalu menjaga budaya hidup sehat," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Danramil 04/HB Serka DHP Sihotang mengatakan, pihaknya terus melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah teritorial mereka.

"Bilamana tidak mematuhi imbauan pemerintah khususnya prokes, maka petugas akan memberikan teguran. Teguran yang diberikan pun dilakukan dengan cara persuasif," kata Sihotang.

Dengan upaya demikian kita harapkan juga masyarakat satu sama lain saling mengingatkan. "Sehingga program pemerintah dalam mengatasi Covid-19 termasuk vaksinasi dapat berjalan dengan sukses," tutup Serka DHP Sihotang. (BP)