Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TNI Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan DPT di Desa Hasinggaan

Senin, 08 November 2021 | 18.07 WIB Last Updated 2021-11-08T11:07:30Z

Peletakan batu pertama pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) di Desa Hasinggaan | BP

Sianjurmula-mula - TNI melalui Babinsa Ramil 04/ Harian Boho turut ikut menghadiri acara peletakan batu pertama/trayel pembangunan Dinding Penahan Tanah yang dilaksanakan pemerintah desa (Pemdes) Hasinggaan, Kecamatan Sianjurmula-mula, Kabupaten Samosir, Senin (08/11).

"Panjang dinding penahan tanah yang akan dibangun sepanjang 54m. Untuk sumber dana sebagaimana informasi yang kita terima, bersumber dari Dana Desa," ungkap Babinsa Ramil 04/HB Serda Bahagia Tarigan.

Sebagai prajurit lanjut Bahagia Tarigan, kehadiran TNI di wilayah teritorialnya adalah sebagai bentuk ikut serta mendukung pembangunan. Selain itu, terjadinya kedekatan bukan hanya kepada aparat pemerintah desa, tetapi juga dengan masyarakat desa.

"Sehingga akan terus terjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan prajurit TNI. Dengan demikian akan terus tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Serda Bahagia Tarigan.

Sementara di lokasi yang sama, Kepala Desa Hasinggaan Hammad Sagala menyampaikan bahwa pembangunan DPT tersebut sesuai dengan hasil musyawarah mufakat yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, seluruh BPD, dan masyarakat Desa Hasinggaan.

Kegiatan itu juga dihadiri perangkat desa, Ketua BPD Rindu Sagala beserta 3 orang anggota dan juga warga Desa Hasinggaan. (BP)