Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Melalui PEPARNAS XVI, Tumbuhkan Semangat Kesetaraan dan Persamaan

Minggu, 07 November 2021 | 19.03 WIB Last Updated 2021-11-07T12:03:57Z


Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin membuka Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura Jumat (05/11/2021).

PEPARNAS merupakan ajang kompetisi olahraga bagi atlet difabel. Ajang ini menjadi sangat istimewa karena para atlet mampu mendobrak batas sekaligus menjadi pemenang seperti layaknya mereka yang bukan penyandang disabilitas. Melalui PAPERNAS XVI Tahun 2021 ini, diharapkan bangsa Indonesia dapat merasakan semangat kesetaraan dan persamaan.  

Wapres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyambut PEPARNAS ini dengan semangat persaudaraan untuk mendukung pemerintah yang telah berkomitmen memberikan perlakuan yang setara bagi setiap warga negara. 

Wapres meyakini bahwa PEPARNAS tahun ini yang diselenggarakan di Papua akan kembali sukses, seperti halnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang juga digelar di Papua dan ditutup oleh Wapres.  

Kepada para seluruh kontingen yang akan berlaga di PEPARNAS XVI Papua, selain memberikan apresiasi, Wapres juga mengobarkan semangat untuk berkompetisi, bahkan ia juga mengucapkannya dalam bahasa Papua.  

Dalam acara ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan secara virtual bahwa ia tidak dapat hadir secara langsung hadir untuk membuka PEPERNAS XVI karena masih dalam karantina setelah kembali dari kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab, Italia dan Skotlandia. 

Namun, Presiden berjanji akan hadir langsung untuk menutup ajang kompetisi olahraga tersebut.