Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tersetrum Listrik Saat Perbaiki WiFi, 2 Pelajar SMK di Bekasi Meninggal Dunia

Kamis, 27 Januari 2022 | 17.57 WIB Last Updated 2022-01-29T08:07:03Z

Ilustrasi

Empat pelajar SMK di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tersetrum saat memperbaiki WiFi di tiang listrik. Dua orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

"Benar, jadi gini yang meninggal ada 2, yang selamat ada 2," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang mengutip detikcom, Kamis (27/1/2022).

Kejadian itu terjadi di Kampung Pangkalan, Desa Sukamekar, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kamis (27/1) pukul 11.00 WIB. Aris menyebut korban tewas terdiri dari 1 orang anak laki-laki dan 1 orang perempuan.

"Jadi ceritanya ada tiang untuk pasang WiFi, karena ada gangguan di atas, mungkin dia (salah seorang pelajar) manjat ke atas," kata Aris.

Sementara 3 pelajar lainnya memegang tiang listrik dari bawah agar tiang tidak roboh. Pada tiang listrik tersebut ada sebuah tali yang mengikat sehingga tiang tidak miring.

Pelajar yang berada di atas pun melepas ikatan tali tersebut. Namun, tiba-tiba tiang roboh hingga menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

"Jatuhlah (tiang) ke tiang (kabel) aliran tegangan tinggi. Begitu (terkena) tegangan tinggi, yang manjat ke atas terpental ke atap, nah terus yang tiga orang ada di bawah, kan langsung tersengatlah 3 orang ini," tutur Aris.

Sementara 2 dari 3 pelajar yang memegang tiang tewas tersengat. Hal ini sontak menjadi perhatian warga sekitar.

Salah seorang warga kemudian ada yang memberanikan diri untuk menyingkirkan tiang yang terkena kabel beraliran tinggi dengan bambu. Setelah berhasil, 2 orang yang selamat kemudian dilarikan ke rumah sakit.