Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TNI Ramil 03/Pangururan Ikuti Musrenbang di Desa Lumban Suhi Suhi Dolok

Senin, 31 Januari 2022 | 11.49 WIB Last Updated 2022-01-31T04:50:01Z

Musrenbang Desa Lumban Suhi Suhi Dolok di Kantor Desa, Senin (31/01).

SAMOSIR -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan ikut menghadiri musyawarah rencana pembangunan Desa Lumban Suhi-Suhi Dolok di Kantor Desa, Senin (31/01).

Babinsa Serda Alfahri mengatakan, musrenbang digelar untuk membahas program Pembangunan untuk Tahun 2023 dan penetapan program kerja Desa untuk Tahun 2022.

Melalui musrembang Desa ini lanjut Alfahri, babinsa, babhinkamtibmas dan kepala Desa selaku tiga pilar desa berkomitmen memprioritaskan skala penggunaan dana desa secara transparan guna kemajuan Desa.

"Semua usulan desa harus kita tampung dan kita sepakati yang lebih utama atau yang menjadi prioritas," kata Alfahri.

Sementara untuk penggunaan dana desa katanya telah diatur oleh Kementerian Desa. Dimasa pandemi covid 19 ini juga akan dianggarkan 40 persen untuk bantuan langsung tunai kepada warga.

"8 persen untuk penanggulangan covid dan 20 persen untuk pengembangan pertanian dan hewani," ungkapnya.

Masih pada acara musrenbang tersebut, Bhabinkantibmas melalui Ipda Horas Situmorang menegaskan agar tetap menciptakan keamanan dan ketertiban.

Acara tersebut mendapat antusias dari warga dan berjalan dengan lancar serta sesuai dengan protokol kesehatan.

Ikut hadir dalam acara musrenbang, Kepala Desa Lumban Suhi Suhi Dolok, Perwakilan dari Kecamatan Pangururan, Bidan Desa Lumban Suhi Suhi Dolok, Ketua BPD Desa Lumban Suhi Suhi Dolok, Pendamping Desa dari Kecamatan dan masyarakat Desa Lumban Suhi Suhi Dolok.