Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Musisi Dangdut Senior Yus Yunus Meninggal Dunia

Jumat, 25 Februari 2022 | 10.16 WIB Last Updated 2022-02-25T03:16:44Z

Yus Yunus

Musisi dangdut senior Yus Yunus meninggal dunia pada Jumat (25/2) pada usia 59 tahun. Informasi tersebut disampaikan oleh rekan Yus Yunus sesama musisi dangdut, Elvy Sukaesih dan Hetty Soendjaya.

"Innalilahi wa Inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah saudara kita, sahabat kita, Yus Yunus," tulis Hetty Soendjaya, Jumat (25/2) seperti mengutip CNN.

Yus Yunus dikabarkan meninggal dunia kepada rekan sesama musisi dangdut oleh anaknya. Musisi kelahiran 19 September 1962 tersebut dikatakan meninggal dunia di Srengseng, Jakarta Barat.

"Moga dibuka pintu maaf buat beliau.. Dan insyaallah beliau ahli surga, aamiin," tulis pernyataan tersebut.

Penyanyi dangdut senior Elvy Sukaesih juga mengabarkan hal serupa. Dalam unggahan pada Jumat (25/2), Elvy menyebut Yus Yunus meninggal dunia pada pukul 00.52 WIB.

"Telah Wafat pada hari ini Jumat, 25 Februari 2022, Jam 00.52 dini hari, penyanyi senior Yus Yunus. Umie Elvy dan Keluarga Turut Berdukα dαn Berdo'α.. Semogα Almarhum YUS YUNUS Husnul Khotimαh dalam ampunαn, rαhmαt dαn ridha Allah SWT," tulisnya.

Yus Yunus merupakan salah satu musisi dangdut kelahiran Sumenep, Madura. Ia diketahui telah berkarier sejak 1991 dan masih aktif membuat lagu hingga beberapa waktu lalu.

Dalam membuat lagu, Yus Yunus juga menyanyikannya dan menggarap videonya sendiri. Ia kemudian mengunggah karyanya melalui akun YouTube pribadi.

Beberapa lagu Yus Yunus yang dikenal adalah Seng Tak Fikir, Bunga Merah yang dinyanyikan Yolanda Yusuf, hingga Dangdut Country.

Tercatat, setidaknya Yus Yunus telah menghasilkan 11 album solo sejak 1991, dua album kompilasi bersama, dan empat album duet.

Bukan hanya lagu, Yus Yunus kerap mengunggah video percakapannya dengan sesama musisi dangdut di YouTube. Beberapa di antaranya yang banyak ditonton adalah ketika bersama Joni Iskandar, Mega Mustika, hingga bersama Mandra.