Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TNI Dampingi Pembagian BLT di Desa Parhorasan, Warga Senang

Rabu, 14 September 2022 | 20.11 WIB Last Updated 2022-09-14T13:11:33Z

Babinsa foto bersama dengan warga penerima BLT

TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut mendampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Parhorasan, Rabu (14/09) di Kantor Desa Parhorasan.

"Bantuan Langsung Tunai (BLT-red) ini merupakan program pemerintah dan dananya berasal dari Dana Desa," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Koptu Donal Hutauruk.

Pembagian BLT tersebut sebagai bentuk implementasi dari Perpres 104 Tahun 2021 dan PMK 190 Tahun 2021 dengan pendistribusian BLT dimaksud dilakukan secara tertib, adil, dan tepat sasaran.

"Ada 86 Kepala Keluarga (KK) untuk penerima BLT di Desa Parhorasan. Semoga BLT tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya," kata Koptu Donal Hutauruk.

Dia menjelaskan, warga yang menerima BLT sebanyak 3 bulan dengan total Rp. 900ribu. "Per bulannya itu Rp. 300ribu diberikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Salah seorang warga mengaku senang atas pemberian BLT tersebut. Menurutnya, bantuan itu dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat. "Tentu senang dengan bantuan ini. Karena dapat membantu untuk kebutuhan sehari-hari," pungkas seorang warga.

Pembagian BLT itu dihadiri Kepala Desa Parhorasan, Staf Kecamatan, Ketua BPD dan masyarakat penerima BLT. Penyerahan BLT di Desa Parhorasan berjalan baik dan lancar.