Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nyaman Digendong Sang Kakak, Simson Terlelap

Jumat, 17 November 2023 | 18.58 WIB Last Updated 2023-11-17T12:01:39Z

Naomi terlihat bahagia menggendong Simson

Andreas Simson Sitanggang, sosok bayi mungil yang lahir bulan September 2023 lalu di Rumah Sakit Hadrianus Sinaga mulai menampakkan karakternya.

Awalnya, Simson terlihat kalem. Paling banyak diam diantara bayi lainnya di ruang khusus baby. Saat itu, tepat di hari Selasa Malam (12/09) tampak wajahnya begitu tenang, putih dengan tanda merah di sisi keningnya. Gemulai dalam hening, kalem tanpa tangisan.

"Baik sekali dia, tidak cengeng ito," ungkap seorang perawat di pagi harinya.

Benar saja, 2 hari di rumah sakit, Simson masih kalem dan cukup beribawa. Cara minumnya juga membuatku bersemangat. Lactogen kemasan mini hanya 2 hari semalam dihabiskan. Wah keren, dalam hatiku.

Seminggu sampai di rumah, Simson mulai menunjukkan karakternya. Kerap tersenyum dan suka kentut. Pernah sekali aku dikejutkan kentutnya.

Waktu itu malam hari. Terlihat Simson tertidur. Meski tidur, tubuhnya tampak sedikit menggeliat. Aku pun berpikir mungkin ingin minum. Kucoba perlahan meraih dot-nya yang ada di meja.

Sangat berhati-hati, takut dia terganggu dan bangun dari tidurnya. Naas, saat meraih dot dan akan melangkah keluar, tiba-tiba suara kentut panjang yang cukup besar berbunyi. Terkejut dengarnya, meski akhirnya aku tersenyum.

Kini usianya beranjak 3 bulan. Suka terkejut dan selalu ingin digendong. Tidurnya akan lelap ketika digendong. Duh, 1 bulan belakangan, Simson wajib digendong biar tidurnya nyenyak.

Sistem gendong berganti pun diberlakukan. Mulai dari Mamanya, Bapaknya yang tampan, Bounya, bahkan Ompungnya.

Menariknya, Naomi Sang Kakak yang terpaut jauh di atasnya kini terlihat mulai mengerti. Dia mulai memberanikan diri menggendong Ito, adek kecilnya itu.

Digendong dengan penuh kasih, Simson terlihat begitu terlelap. Sesekali Naomi tersenyum melihatnya, kadang memijit kaki Simson. 

Melihat itu, tentu senang hati ini. Pemandangan yang sangat indah menurutku. Doaku, kelak kalian bertiga terus saling mengasihi. Semoga Tuhan Memberkati. ☺️