Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berlanjut, Nakes Harian dan Babinsa Tetap Eksis Vaksinasi ke Rumah Warga

Sabtu, 20 November 2021 | 18.11 WIB Last Updated 2021-11-20T11:11:26Z

Vaksinasi di rumah warga

Samosir 

Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Harian diantaranya Drg. Arkesni Pardede Ernawati Sihotang, Pitri Sitorus, Royana Napitu, Wanton Tamba melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga, Sabtu (20/11).

Penyuntikan yang dilakukan langsung ke rumah warga itu juga turut didampingi Babinsa Koramil 04/ Harian Boho.

"Sebanyak 8 orang warga divaksin dengan menggunakan vaksin Sinovac dengan jumlah vaksin dari TNI sebanyak 4 vial," kata Babinsa Serda Riduan Pagan.

Riduan Pagan menambahkan keikutsertaaan TNI pada mendampingi Nakes agar selama pelaksanaan, kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan prosedur pelayanan vaksinasi. 

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme warga untuk mensukseskan program vaksinasi, meski hari ini belum bisa memenuhi seluruh warga untuk bisa mendapatkan vaksin dosis 1 dan dosis II.dan kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," katanya.

Hal senada disampaikan Serda Lamtor Siburian. Menurutnya, pendampingan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi ini merupakan kegiatan untuk mencapai herd immunity dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Harian," katanya.

Tim Medis Puskesmas Harian Wanto Tamba menambahkan meski sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin prokes. "Harus tetap prokes dan semoga pandemi cepat selesai dan keadaan bisa normal kembali," pungkasnya. (BP)