Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nakes Harian Dan Babinsa Vaksinasi Door to Door di Desa Siparmahan

Jumat, 12 November 2021 | 16.21 WIB Last Updated 2021-11-12T09:21:14Z

Vaksinasi di Desa Siparmahan

SAMOSIR - Tim Medis Puskesmas yang dipimpin dr Vania Girsang bersama 6 orang perawat melakukan penyuntikan Vaksinasi dosis l kepada warga di Desa Siparmahan, Kamis (11/11).

Saat melakukan vaksinasi, tim medis juga didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/ Harian Boho.

"Jumlah warga yang menerima vaksin sebanyak 43 orang dengan penerima dosis I sebanyak 9 orang dan 34 orang dosis II," kata Serda As Sihombing.

Masyarakat dalam menerima vaksin kata Sihombing terlihat antusias. "Saat ini vaksinasi diikuti oleh warga yang pada umumnya mereka sudah siap untuk mengikuti vaksin," katanya.

Sementara itu, Plt Danramil 04/HB Serka DHP Sihotang mengatakan, TNI mendukung setiap program pemerintah. Untuk itu pihaknya hadir guna membantu kelancaran kegiatan vaksin tersebut.

"Babinsa agar bersinergi dengan unsur pemerintah Kecamatan Harian, pemerintah Desa Siparmahan dan Tim Medis Puskesmas Harian dalam rangka mendukung pelaksanaan vaksinasi, lancar dan tertib standar protokol kesehatan yang ditetapkan," tutur Danramil.

Kades Siparmahan mengungkapkan sebelum melakukan kegiatan vaksinasi door to door, pihaknya telah mengintruksikan para kepala dusun menyisir ke setiap rumah warga untuk melakukan pendataan secara tertulis agar terkoreksi tentang jumlah jiwa yang sudah dan belum di vaksin.

“Saya tekankan kepada warga desa Siparmahan bagi yang belum di vaksin segera lah di vaksin, ini demi kesehatan kita semua, jangan takut di vaksin, bagi warga yang memang kondisinya sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit tertentu segera lah di vaksin," pungkasnya. (BP)